Belajar Praktis Bahasa Inggris Online

Tugas Organisasi Umum 2 bag.2

Sekarang, belajar bahasa inggris sudah bukan sesuatu yang mahal dan sulit lagi. Berbagai metode sudah dikembangkan untuk mempermudah penguasaan bahasa international ini, termasuk dengan cara online atau lewat internet. Anda pun tidak perlu terjebak macet selama dalam perjalanan ke tempat kursus, dan tidak usah khawatir dengan jadwal kursus yang bentrok dengan jadwal Anda sendiri.

English is Fun!

Belajar Bahasa Inggris Online, umumnya sama saja dengan belajar bahasa Inggris di tempat kursus. Hanya saja Anda bisa lebih leluasa memilih perkuliahan di mana dan kapan saja. Berikut ada beberapa tips praktis supaya Anda lebih lancar berbahasa Inggris.

Pertama, cobalah belajar bahasa Inggris setiap hari. Bisa tenses, grammar, atau apa saja. Belajar 30 menit sehari jauh lebih baik daripada belajar 3 jam seminggu. Karena ini akan membiasakan otak Anda berpikir secara simultan. Kedua, review atau ulangi lagi hasil belajar Anda dalam sehari itu beberapa kali setiap hari. Jika tidak direview, pasti akan cepat lupa. Tujuan review memang lebih menanamkan ilmu baru itu lebih dalam pada otak Anda.

Ketiga, buat belajar bahasa Inggris senyaman mungkin. Kalau Anda hobi membaca novel, kenapa tidak mencoba membaca novel Inggris dalam bahasa aslinya? Anda pasti akan merasa terhibur, sekaligus memperkaya kosa kata bahasa Inggris Anda. Sediakan kamus, dan kalau perlu putar musik favorit Anda. Putar musik barat yang slow biar kata-katanya bisa Anda tangkap dengan mudah. Kalaupun Anda belum bisa menerjemahkannya, setidaknya kata-kata dalam liriknya tidak asing di telinga Anda. Hmm.. menyenangkan bukan?

Berburu English Course di Internet

Sekarang, mencari tempat kursus sangat mudah sekali. Cara praktisnya, tentu Anda bisa googling di internet. Tapi biasanya tempat kursus yang Anda temukan, hanya diiklankan di internet. Sementara untuk perkuliahan, Anda tetap wajib datang ke tempat kursus. Kalau mencari tempat belajar bahasa Inggris online yang bisa dihadiri dengan berbekal komputer dan modem, Anda harus mencarinya dengan kata kunci lebih spesifik.

Nah, berikut ada beberapa situs rujukan yang bisa memudahkan Anda belajar bahasa Inggris online. Diantaranya situs www. Pendidikan.net/English, atau www. Pdictionary.com. Anda juga bisa bergabung di groups. google.com/group/id-en. Semuanya huruf kecil dan ketik di browser Anda tanpa spasi.

Have a great English lessons!

sumber : http://www.anneahira.com/belajar-bahasa-inggris-online.htm

0 komentar:

Posting Komentar